((KEAJAIBAN AIR HANGAT MERUGI JIKA TAK MEMBACANYA)) 20 KHASIAT INI YANG AKAN TERJADI PADA TUBUH ANDA JIKA SERING MINUM AIR HANGAT.!!SILAHKAN SHARE GUYS.

Air hangat mempunyai banyak manfaat yg tidak diketahui oleh banyak orang. Yang diketahui hanya manfaat air hangat seperti air biasa, yakni untuk menyingkirkan rasa haus didalam tubuh. Manfaat minum air hangat bukan sekedar itu saja, tetapi ada banyak lagi manfaat yang lain yang belum di ketahui terlebih dalam bidang kesehatan.
Manfaat minum air hangat dalam bidang kesehatan sangatlah banyak sekali. Air hangat yang baik adalah air yg tidak berwarna, berbau dan juga tak berasa. Air murni dan hangat lebih baik untuk kesehatan dibandingkan dengan air yang telah digabungkan dengan gula. Air yang sehat adalah air hangat, murni, jernih dan tentu telah melalui sistem pemasakan hingga kuman dan bakteri di dalamnya telah mati.
Selain air hangat yang murni, air hangat di campurkan sebagian perasan lemon segar dapat semakin menyehatkan tubuh. Untuk menangani keadaan tertentu air hangat dapat digabungkan memakai beberapa bahan yang lain. Manfaat minum air hangat yaitu sebagai berikut ini :
 
1. Meredam Rasa Gatal Di Tenggorokan
Waktu anda batuk, pasti anda rasakan bahwa tenggorokan anda sangatlah gatal dan serak. Hal semacam itu karena didalam tenggorokan anda ada virus batuk yang mengakibatkan rasa gatal. Meminum segelas air hangat dapat meredakan gatal pada tenggorokan anda. Rasa hangat dari air itu bisa menetralkan virus batuk yang ada didalam tenggorokan.
 
2. Bikin Berat Tubuh Menurun
Air hangat dapat berguna untuk bikin metabolisme didalam tubuh jadi sehat. Untuk kesehatan, konsumsi air hangat dapat bikin berat tubuh ideal. Sedang untuk yang mau turunkan berat tubuh, air hangat dicampurkan dengan sebagian perasan lemon segar dapat turunkan berat tubuh bahkan juga dapat hingga beberapa kg. Langkahnya yaitu seperti berikut ini :
Waktu pagi hari, anda dapat mengawali kesibukan anda dengan satu gelas air hangat. Janganlah lupa campur perasan lemon. Pakai saringan teh supaya biji lemon tak turut masuk ke air. Janganlah makan dahulu selama 15 menit supaya air hangat dicampurkan perasan lemon bereaksi. Langkah kerja dari air hangat perasan lemon ini yaitu perasan air lemon bakal memecah jaringan lemak menumpuk didalam badan yang ada di beberapa bagian organ. Terutama di bagian lengan, paha dan juga perut.
 
3. Melegakan Hidung Serta Tenggorokan
Waktu terserang batuk dan pilek, seorang bakal rasakan ketidaknyamanan didalam hidung dan juga tenggorokannya. Untuk batuk berdahak, tenggorokannya bakal dipenuhi dengan dahak. Hingga dahak itu dapat menyumbat tenggorokan. Batuk juga disertai dengan pilek. Waktu pilek hidung juga bakal tersumbat dengan ingus. Waktu seperti tersebut, anda membutuhkan air hangat. Air hangat dapat melegakan hidung serta tenggorokan anda dari dahak serta ingus. Air hangat berperan sebagai antibiotik alami sehingga dapat melegakan hidung dan tenggorokan.
 
4. Detok Alami
Air hangat dapat berguna untuk sistem detox alami untuk tubuh. Detox adalah langkah tepat untuk keluarkan racun yang ada didalam tubuh kita. Racun banyak tersimpan di usus, penyebabnya adalah sebagai berikut ini :
Usus adalah organ pencernaan yang dilalui oleh makanan yang sudah diolah. Racun atau toksin tubuh banyak dihasilkan dari makanan.
Makanan yg tidak sehat (berlemak, berminyak, cholesterol tinggi, tinggi pengawet, pewarna dan pemanis buatan) akan diolah dan dialirkan ke usus.
Makanan yg tidak sehat tak dapat diserap oleh tubuh, hingga racunnya dapat melekat ke usus. Detok bermanfaat untuk keluarkan racun terutama toksin di usus lewat keringat, urin dan juga feses.
Bila tak dikeluarkan racun itu dapat mengakibatkan berbagai jenis penyakit. Penyakit terparah akibatnya karena racun yang menumpuk di usus adalah kanker usus.
Untuk lakukan satu kali detoksifikasi memerlukan biaya yang mahal, tetapi juga mesti dibarengi dengan beberapa produk penunjang pengeluaran racun. Saat ini anda dapat lakukan detok secara gratis dan gampang. Yakni dengan memakai air hangat. Langkah lakukan detox memakai air hangat adalah seperti berikut ini :
Minumlah air hangat waktu bangun tidur, upayakan supaya tubuh anda jadi berkeringat setelahnya.
Minumlah air hangat saat sebelum anda tidur, upayakan supaya tubuh juga berkeringat. Bila air hangat belum dapat membuat berkeringat, imbuhkan sedikit air panas.
Saat tubuh berkeringat, hal semacam itu menandakan bila suhu tubuh anda tengah meningkat.
Waktu suhu tubuh meningkat racun akan dikeluarkan melalui keringat, sisanya bakal dikeluarkan melalui urin dan feses. Lakukanlah secara teratur supaya racun bisa terbuang semua.
Tak ada toksin di dalam usus bisa menghindari kemungkinan terkena kanker usus. Terutama kanker usus besar serta kolorektal.
Hasil yang maksimal bisa ditambahkan dengan beberapa perasan lemon dan juga madu.
 
5. Membantu Pergerakan Usus
Pergerakan usus bakal lancar bila anda konsumsi air hangat. Air hangat dapat menghindari anda dari rasa haus yang terlalu berlebih atau dehidrasi. Bila anda kekurangan cairan dan dehidrasi, anda dapat terkena sembelit. Orang yang terserang sembelit bakal rasakan nyeri waktu BAB serta menyebabkan rasa sakit. Saat yang tepat untuk BAB adalah waktu pagi hari. Upayakan untuk minum air hangat setelah anda bangun tidur, hal semacam itu karena waktu pagi hari perut anda dalam keadaan kosong. Air hangat yang anda minum, dapat menghindar dehidrasi serta menguraikan sari makanan yang masih tetap melekat di organ pencernaan. Air hangat dapat juga bikin partikel makanan jadi lebih lembut. Partikel makanan yang lebih lembut bikin gerakan usus jadi lebih lancar

6. Bikin Pencernaan Jadi Lancar
Air hangat dapat mengakibatkan pencernaan jadi lancar. Setelah anda konsumsi sesuatu upayakan tidak untuk konsumsi air es tetapi upayakan untuk konsumsi air hangat. Alasannya yaitu :

Air es dapat menggumpalkan minyak dan lemak didalam tubuh. Minyak dan lemak yang telah tergumpal dapat mengakibatkan tumor bahkan juga kanker
Air es tak dapat menyerap kandungan makanan yang kita makan, mengakibatkan makanan dengan gizi apa pun bila diimbangi dengan air es tak dapat terserap oleh tubuh.
Air es dapat membuat timbunan lemak didalam usus. Timbunan lemak di usus dapat menganggu pencernaan.

Bila sehabis mengonsumsi makanan anda ganti satu gelas air es dengan satu gelas air hangat, anda dapat terlepas dari semua hal diatas. Alasannya yaitu :

Air hangat dapat bikin makanan terserap sempurna.
Air hangat dapat melarutkan minyak serta lemak berbarengan dengan peredaran darah didalam tubuh manusia bukanlah malah menggumpalkannya atau menimbunnya.

Bekas makanan yang diolah oleh tubuh dijadikan dalam partikel-partikel kecil, hingga mempermudah usus untuk membuangnya lewat feses.

7. Meringankan Nyeri Perut Akibat Menstruasi
Saat menstruasi, rahim sedang mengeluarkan darah kotor yang melekat di dinding rahim. Pelepasan sel darah kotor dari dinding rahim tersebut diduga yang menjadi penyebab timbulnya kram atau nyeri perut. Saat menstruasi, tidak boleh mengkonsumsi air es. Alasannya adalah sebagai berikut ini :

Darah kotor tidak bisa terlepas dengan sempurna dari dinding rahim.
Darah kotor yang tidak bisa keluar dari rahim justru terus menempel di dinding rahim.
Jika darah kotor terus menumpuk tanpa bisa dikeluarkan semua, bisa menyebabkan kista, tumor bahkan kanker.

Untuk menghindari semua itu anda harus mengkonsumsi air hangat. Air hangat bisa memudahkan darah kotor terlepas sempurna tanpa sisa di dinding rahim. Air hangat juga memudahkan kerja rahim untuk melepaskan sel darah kotor tersebut. Semakin mudah rahim untuk melepaskan darah kotor, semakin ringan pula nyeri yang akan dirasakan.
8. Melancarkan Peredaran Darah
Air hangat juga berguna untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Air panas bisa melebarkan pembuluh darah . Jika pembuluh darah melebar, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar.
9. Menciptakan Sistem Syaraf Yang Sehat
Syaraf yang sehat bisa diciptakan dengan segelas air hangat. Hal itu dikarenakan mengkonsumsi air hangat bisa melancarkan peredaran darah, peredaran darah yang lancar bisa menunjang aktivitas syaraf menjadi lancar. Aktivitas syaraf dan kinerja syaraf yang tidak terganggu bisa membuat sistem syaraf menjadi sehat.

10. Meredakan Kaki Kram
Bagi anda yang merasakan kram di telapak kaki, ada baiknya anda mengatasinya menggunakan air hangat. Minumlah air hangat yang dicampurkan dengan sedikit madu. Bisa juga anda merendam kaki anda di air hangat yang telah dicampurkan dengan garam selama 15 menit, pijat-pijat telapak kaki anda secara lembut. Kram pun akan segera hilang dari telapak kaki anda. Yang harus diwaspadai dari kram adalah sebagai berikut :
Kram kaki tersebut disertai dengan kram di telapak tangan.
Kram muncul di waktu-waktu tertentu misalnya saja saat malam hari dan juga menjelang pagi hari.
Apabila kram tersebut berulang dan di waktu yang sama ( malam hari dan menjelang pagi hari ), segera periksakan kondisi kesehatan anda. Kram tersebut bisa menjadi indikasi diabetes, asam urat maupun kolesterol.

11. Menenangkan Dan Menghilangkan Stress
Air hangat juga memiliki manfaat untuk psikis seseorang. Jika anda sedang galau dan gundah. Ada baiknya di pagi hari anda menikmati segelas air hangat sambil menghirup udara pagi dalam-dalam. Hal tersebut bisa menenangkan jiwa dan pikiran anda. Efeknya anda akan merasa tenang.
12. Menghilangkan Kantuk
Manfaat minum air hangat juga sangat penting dirasakan pada saat pagi hari, karena masih banyak yang mengantuk. Mengantuk tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor misalnya saja tidur yang tidak berkualitas, tidur terlalu larut malam dan bangun terlalu pagi. Untuk mengatasi rasa kantuk anda, minumlah air hangat. Usahakan sampai badan anda berkeringat. Dijamin, setelah anda berkeringat karena segelas air hangat. Kantuk anda pun segera hilang.

13. Membangkitkan Semangat
Di pagi hari banyak orang yang merasa malas untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Misalnya saja membersihkan halaman rumah, membersihkan lantai rumah dan masih banyak lagi lainnya. Di dukung dengan cuaca pagi hari yang dingin menambah rasa malas tersebut. Untuk membangkitkan semangat di pagi hari sebaiknya anda meneguk segelas air putih hangat terlebih dahulu. Rasa malas anda pun akan hilang digantikan dengan semangat yang ada di dalam diri anda.

14. Menepis Rasa Dingin
Cuaca hujan seperti ini menimbulkan rasa dingin di kulit tubuh. Mengkonsumsi air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh. Suhu tubuh yang meningkat bisa bermanfaat untuk menepis dan menghilangkan rasa dingin.

15. Membuat Tidur Berkualitas
Anda sering terbangun dan terjaga di setiap malam?. Hal itu menandakan bahwa anda memiliki pola tidur yang kurang berkualitas. tidur yang tidak berkualitas bisa menyebabkan seseorang terkena berbagai macam penyakit. Misalnya saja diabetes, jantung, hipertensi dan berbagai penyakit kronis lainnya. Untuk membuat tidur anda berkualitas dan lebih nyenyak, anda bisa minum air hangat dicampurkan dengan teh beraroma mint sebelum tidur. Lebih bagus lagi jika anda menggunakan air hangat untuk merendam tubuh anda. Otot dan tubuh anda akan rileks. Setelah tubuh rileks, anda akan tidur nyenyak tanpa terbangun di malam harinya.

16. Menyehatkan
Air hangat bermanfaat untuk menyehatkan organ tubuh. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa, air hangat bisa bersifat menenangkan dan menghilangkan stress. Orang yang tingkat stressnya rendah bisa membuat orang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Penyakit yang sering menimpa orang dengan stress tinggi adalah jantung, stroke, darah tinggi bahkan kanker ganas sekalipun.

17. Menghilangkan Mual
Saat anda hamil muda, anda akan sering merasakan mual saat menggosok gigi. Untuk mengatasi mual tersebut, sebaiknya sebelum menggosok gigi anda meminum air hangat terlebih dahulu. Air hangat yang dicampurkan teh mint bisa meredakan rasa mual ibu hamil. Untuk berkumurnya juga harus menggunakan air hangat.

18. Meredakan Sakit Gigi
Sakit gigi bisa diredakan menggunakan air hangat. Hal itu dikarenakan air hangat juga berfungsi sebagai antibiotik. Nyeri saat sakit gigi pun bisa diredakan menggunakan air hangat. Caranya adalah minum air hangat di saat sakit gigi anda kambuh, setelah itu juga sering berkumur menggunakan air hangat.

19. Menghilangkan Bau Mulut
Efek minum air hangat juga dapat menghilangkan dan meredakan bau mulut yang sangat mengganggu. Air hangat efektif membantu mengurangi sisa plak yang menempel di mulut yang menjadi salah satu penyebab bau mulut mengganggu.

20. Membuang Lemak
Air panas sangat efektif untuk membantu membuang lemak agar dapat segera diproses menjadi BAB atau air seni dan tidak menumpuk di usus. Hasilnya sangat memuaskan, lemak dalam usus akan hancur sebelum mengendap dalam tubuh.
Nah, itulah manfaat minum air hangat yang dapat anda rasakan, kebiasaan ini sangat baik dilakukan terutama setelah konsumsi makanan tinggi lemak.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.